This awesome blogger theme comes under a Creative Commons license. They are free of charge to use as a theme for your blog and you can make changes to the templates to suit your needs.
RSS

Welcome To Surabaya !! #Part 1

Icon Surabaya

Pengumuman 15 besar KTI Nasional Unair Surabaya merupakan moment terbesar sepanjang tahun 2012 ini, ada niat pasti ada jalan hhe ga nyangka juga bisa masuk 15 besar dari 283 KTI se-Nasional dan ini tentang kesehatan (awak orang bahasa LOL !). Setelah tarik ulur napas mengurus administrasi di Unimed, dan mendapat dana akhirnya tepat pukul 9.25 pm dan selama 3 jam berada si burung besi aku tiba di daratan Jawa (First time). Yuhuu Welcome Surabayaa!! kami di jemput Ibu Novi, Dosen FMIPA Unesa, rumahnya di Gedangan Surabaya, sungguh luarbiasa ibu Novi yang mempunyai 3 orang anak yang baik dan lucu ^_^. Aku tidur di kamar anak sedangkan Fandy dan Sandy (team KTI) di lantai 2.
sedikit jetlag sebab di Surabaya Shubuh pukul 3.45 am di Medan pukul 5.00 mandi terpagi yang pernah kurasakan. But, inilah pengalaman itu, sinar pagi bias terlihat pukul 5.30 am, aku berjalan pagi menikmati dialog orang surabaya, yee pakek bahasa jawa semua orang di sini (sempat ngekeh!) tapi aku bahagia sebab inilah kampungku sebenarnyaaaa :D (Suku Jawa Orang Medan^_^’’ )
Ibu Novi berangkat ngajar pukul 7.00 am dan kata beliau kami akan dijemput supir pukul 10.00am, sarapan pecel terhidang, hmm sungguh nikmat dan selagi mnunggu waktu lama aku bersepeda keliling komplek dengan Zul (Putra kedua Bu Novi). 

tepat pukul 10.00 am mobil dateng dan kami langsung melaju ke UNESA jemput Bu NOVI, sempat berpoto Ria hhe kadang moment itu harus diabadikan ( setuju gak ?)
UNESA
  lalu kami melaju ke Universitas Air Langga, yaa Surabaya memang lebih keren sedikit dari Medan, Jalanannya besar dan banyak taman, Mall nya itu loh bnyak kaliii, apalagi melihat City Of Tomorrow, nih Mall atau paa yaaa, gedek banget! aku sangat suka dengan perangai orang Jawa, yang memang pekerja Keras, lemah lembut dan menghormati orang lain, (thats me !, awak orang jawa kan hha )  
Setelah berkeliling kota Surabaya, akhirnya sampai di Kampus C Unair, dan hmm kampus yang indah :) kami dijemput sama panitia, dan kami pun pamit dengan bu Novi, thank u so much ibu novi c:,
bersama Bu Novi
dan kami juga langsung ke Asrama Haji Surabaya, disanalah kami akan menginap selama kegiatan. Yup, nice room, masih aku peserta penghuni kamar 115 seharusnya ada 4 orang. Banyak panitia menemaniku lagipun belum bnyak peserta yang hadir saat itu. Perkenalan biasa berlangsung (khas percakapan medog jawanya yg aku rindu saat ini :D).

Malam perkenalan seluruh peserta, aku terlelap hingga dibangunkan panitia,.. ruangan yang ramah, satu persatu kami memperkenalkan diri, Yaa inilah 15 pemenang itu, :) berjumpa mahasiswa hebat di negeri ini. Setelah perkenalan dan tata tertib selama kegiatan, kami pulang ke kamar masing2, aku masih sendiri. Kupaksakan alam pikirku tidu sebab esok harus bangun mula dari biasa dan agenda besok pagi ialah taman mangrove! Yyee my first time again!
pukul 1.00 am pintu di ketuk, aku terbangun dan 2 orang mahasiswi yng akan menjadi teman sekamar ku datang juga, mereka adalah ibna (IPB), dan Lidya (UI).
Yaa pukul 3.40 azhan terdengar kami dibungankan panitia untuk shalat berjamaah di masjid.  Setelah shalat kami bersiri dan pukul 5.00 am kami berangkat ke taman mangrove.
Tanam Mangrove
Susur Sungai
baunya tak sedap, banyak sampah, dan kotor (kesan pertama) tapi inilah aksi untuk tanam mangrove, pemerintah Jatim memang luarbiasa untuk melaestarikan alam, akan tetapi mengapa mau dibuat perumahan yaa di sekitar tanaman lindung ?
bersama finalis KTI Surabaya
Tapi aku menikmati saja setiap acara tanam mangrove ini, ada 5 mangrove yang ku tanam, dan setelahnya kami susur sungai, sungainya kotor banyak sampah :( setelah itu kami ke taman mangrove yang sebenarnya,

sarapan di selter terakhir
  tempatnya indah sebab ada setapak jalan yang dibuat dari papan kayu (jembatan ) setelah selter terakhir kami sarapan  :) dan kami pulang ke asrama haji. Nice moment :)  semoga pohon yang ku tanam menjadi pohon yang mengikat tanah dan mencegah abrasi di laut Jawa,, hhe :)
Taman Mangrove :)


0 komentar: